Pemkab Minahasa Gelar Festival Benteng Moraya 2018 Akhir Bulan Nanti

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), bakal menggelar kembali Festival Benteng Moraya tahun 2018, dimana ajang yang akan mengawali semua semua program promosi pariwisata dan kebudayaan di Kabupaten Minahasa tahun ini, direncanakan akan digelar, Minggu 28 Januari 2018 nanti. Hal ini disampaikan langsung Kepala Disbudpar Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, belum lama ini.

Dikatakan Tumundo, rangkaian kegiatan Festival Benteng Moraya 2018 ini akan diawali dengan pertunjukan dan atraksi Seni Budaya Minahasa di kompleks Monumen Benteng Moraya Tondano, dan dilanjutkan dengan Parade dan Karnaval Bendi Hias yang akan mengelilingi Kota Tondano.

“Kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, dan dalam karnaval Bendi Hias akan turut dimeriahkan oleh Bendi Hias yang ditumpangi oleh Bapak Bupati, Bapak Wabup, Bapak Sekda, jajaran Forkopimda, para pejabat Pemkab, pimpinan BUMN/D, para Camat dan tokoh masyarakat umum lainnya, masing-masing bersama isteri dan suaminya,” terang Tumundo, didampingi Kepala Bidang Pariwisata Ir Diane Najoan selaku Ketua Panitia.

Ditambahkan Tumundo, kegiatan ini akan memperebutkan Trophy Bupati JWS, Trophy Wabup Ivansa, Trophy Sekda JRK, Trophy Kadis Budpar dan hadiah uang tunai jutaan rupiah serta hadiah menarik lainnya dari sponsor.

“Untuk terknisnya akan disampaikan dalam Technical Meeting pada Rabu 24 Januari bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply