Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Oikumene Sekaligus Pelepasan Napak Tilas Pekabaran Injil

Minahasa – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, menggela ibadah oikumene awal bulan Juni, dirangkaikan dengan Napak Tilas Pekabaran Injil dalam rangka peringatan ke-188 tahun Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen di Tanah Minahasa, Senin (10/06), bertempat di GMIM Sentrum Tondano.

Sebagai Khadim yakni Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM juga selaku Ketua Forum Kerjasama Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa Pdt Evert Tangel STh MPdk, dengan mengambil pembacaan Alkitab dalam Kitab Injil Yohanes 14:15-31.

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi dalam sambutannya mengatakan, Ridel dan Schwarz hadir di Minahasa kita percaya karena Kuasa Roh kudus yang menuntun mereka, sehingga tahun bersama-sama GMIM merayakan 188 tahun Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen di Tanah Minahasa.

“Sesuai khotbah tadi, yang menjadi tantangan GMIM saat ini yakni pendidikan kristen. Sebagai pemerintah, menjadi perhatian kami Bupati dan Wakil Bupati untuk berupaya dalam berbagai aspek meningkatkan pendidikan di tanah Minahasa,” kata Bupati ROR.

Berbagai upaya yang sudah dan sementara dilaksanakan kata ROR yaitu, di tahun anggaran ini sudah menaikan 300% gaji guru honorer, memberikan beasiswa kepada Mahasiswa S1 dan S2, serta seragam sekolah kepada siswa-siswi kelas 1 Sekolah Dasar dan 7 SMP yang baru akan masuk sekolah.

“Tentunya, bersama gereja kita akan menopang berbagai pendidikan yang ada,” kata Bupati yang kemudian juga melepas peserta Napak Tilas dalam rangka HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke-188 tahun di tanah Minahasa.

Ibadah ini turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Bendahara Sinode GMIM Recky Montong MTh, Babinsa Tondano Serma James Baure, Ketua TP PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP PKK Martina Dondokambey Lengkong, para Hamba Tuhan, dan seluruh jajaran Pemkab Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply