by

Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Perayaan Sekaligus Safari Natal 2021

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dibawah pimpinan Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM, menggelar Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus sekaligus Safari Natal Tahun 2021, bertempat di GMIM Moria Sasaran Tondano, Jumat (03/12) siang.

Bupati ROR dalam sambutan mengajak semua bersyukur karena tahun ini bisa beribadah menyambut Natal bersama jajaran di Minggu Adven pertama. Menurutnya, dimasa raya Adven ini masa dmana penantian datangnya Tuhan Yesus Kristus yang kedua.

“Di masa raya Adven kita dapat menghayati, mengingat kembali sesuai dengan iman dan keyakinan Kristiani, bahwa telah lahir sang Juruselamat yang akan dirayakan pada tanggal 25 Desember nanti,” kata Bupati.

ROR lalu meminta bantuan dari tokoh tokoh agama, karena berdasarkan keputusan Pemerintah Pusat bahwa pada 24 Desember-1 Januari akan diberlakukan PPKM level III di seluruh Indonesia. “Saya mengimbau agar jemaat dan masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, serta bersedia divaksin sehingga bisa merayakan Natal dan Tahun Baru dengan penuh sukacita bersama keluarga,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati ROR juga menyerahkan bantuan dana hibah kepada sejumlah Gereja, dana bantuan bencana dan bantuan sosial berupa sembako kepada sejumlah pegawai kebersihan dan penjaga kantor di lingkup Pemkab Minahasa.

Sementara, Ibadah yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina ini, dihadiri juga Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring-Lumanauw SIP, Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos, Ketua Dharma Wanita Persatuan Minahasa Juliaty Muntu-Komalig, Ketua FKUB Minahasa Pdt Dr Evert Tangel MPd, para Asisten dan jajaran, serta FKUB Minahasa.(Advetorial)

Comment

Leave a Reply

News Feed