Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Syukur dan Acara Pelepasan Tugas Bagi Mantan Sekda Korengkeng

Minahasa – Pemerintah Kabupatrn (Pemkab) Minahasa menggelar Ibadah Syukur dan Acara Pelepasan Tugas, bagi mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, ke Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Senin (26/08) pagi, bertempat di BPU Tondano.

Ibadah Syukur ini dipimpin Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM yang selaku Ketua Forum Kerjasama Antar Umabt Beragama Kabupaten Minahasa, Pdt Evert Tangel STh MPdk, yang mengambil pembacaan Alkitab dalam Kitab I Tawarik 6:31-53.

Jeffry Robby Korengkeng SH MSi dalam prakata menyampaiakan rasa syukur karena boleh menjabat sebagai Sekda Minahasa selama 6 tahun 3 bulan, dan boleh menduduki jabatan yang baru di Pemerintah Provinsi Sulut.

“Mutasi jabatan ini adalah hal biasa, mutasi bertujuan demi organisasi. Menjabat sebagai Sekda Minahasa sudah sekitar 6 tahun 3 bulan. Kita bersyukur karena kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati mempunyai hubungan yang bagus antara Minahasa dengan Pemprov Sulut. Jalinlah hubungan yang baik,” kata Korengkeng sembari berpamitan dan menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh komponen di Pemkab Minahasa.

“Saya pamit. Terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah bekerja bersama-sama dalam saya menjabat sebagai Sekda Minahasa. Mohon maaf apabila ada kesalahan yg menyakitkan kepada bapak ibu selama saya menjabat,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Korengkeng sudah berpengalaman dalam kerja, dimana di Kabupaten Minahasa sudah menjabat sebagai Sekda selama 6 tahun 3 bulan.

“Ini tidak gampang, selama menjabat sebagai Sekda, pak Jeffry sukses dalam melaksanakan tugas sebagai. Silahkan kaitkan visi misi RRRD dengan Pemprov Sulut. Banyak selamat kepada penugasan yang baru, terima kasih sudah bersama sama dengan RR RD selama 11 bulan, terima kasih kebersamaan ini, apa yang telah dipercayakan pak Gubernur, laksanakan tugas dengan baik sampai pensiun,” kata ROR.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Plh Sekretaris Daerah Minahasa Frits Muntu SSos, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, Wakapolres Minahasa Kompol Farly E Rewur SH MM, Plh Kajari Minahasa Fien Ering SH MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Sonya Mongkaw SE, Ketua TP PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP PKK Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, Seeve Korengkeng Warow SE, Ketua DWP Minahasa Juliati Meity Muntu Komalig, jajaran Pemkab Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply