Pemkab Minahasa Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Pemerintah Kecamatan Kakas dan Kakas Barat, menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa, guna memaksimalkan kinerja Perangkat Desa dalam pelayanan pemerintahan di tengah-tengah masyarakat, yang diselenggarakan di Aula SLB Dorkas Kakas, Selasa (10/07) pagi.

Acara yang dibuka Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Dr Denny Mangala MSi ini, dihadiri Kapolres Minahasa AKBP Chris R Pusung SIK dan mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Tondano, mewakili Kepala Inspektorat Minahasa serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Minahasa Djefry Sumendap Sajouw SH selaku narasumber, serta dihadiri pula Camat Kakas Barat Jeffry Tangkulung dan Camat Kakas Jefry Maisiouw SPt, dengan peserta seluruh Hukum Tua dan Perangkat Desa se-Kecamatan Kakas Raya.

Camat Kakas Jefry Maisiouw mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas agar mereka menjalankan tugas dengan baik karena sudah dibekali dengan ilmu yang baik, secara khusus penggunaan Dana Desa yang rentan dengan penyimpangan. “Kegiatan ini tentu sangat baik agar sumber daya aparatur Desa di Kecamatan Kakas Raya ini semakin meningkat lagi,” pungkasnya.

Sementara, Pj Bupati Mewoh dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I Denny Mangala berharap, kegiatan ini bisa berdampak positif bagi Perangkat Desa, dalam menjalankan tugasnya di masyarakat.

Selanjutnya, kegiatan serupa pun dilaksanakan di Kecamatan Tompaso Raya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply