Pemkab Minahasa Gelar Rapat EPPA Realisasi Program dan Kegiatan Triwulan II

Minahasa – Dalam rangka pengendalian program dan kegiatan yang dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018, untuk program dan kegiatan triwulan II, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, melalui Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa, Kamis (12/07) pagi, melaksanakan rapat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Evaluasi Pengawasan Penyerapan Anggaran (EPPA), bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano.

Rapat yang dihadiri seluruh Pimpinan OPD dan perutusan ini, dibuka sekaligus dipimpin langsung Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan SetdaKab Minahasa Dr Wilford Siagian SH MA, mewakili Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh yang berhalangan hadir.

Siagian saat memimpin rapat, sedikit menyentil para Kepala OPD yang masih masuk kategori merah karena tidak proaktif melaporkan realisasi program kegiatan dan penyerapan anggaran sesuai sesuai batas waktu yang ditentukan.

”Saya minta agar ada perhatian serius dari para Pimpinan OPD, khususnya yang laporannya disini masih berwarna merah, agar segera melaporkan kegiatan di masing-masing OPD,” himbau Siagian.

Perlu diketahui bahwa, dalam mengelola keuangan serta tertib administrasi pelaporan keungan dan fisik, harus disesuaikan dengan sistem monitoring EPPA dan harus juga sesuai dengan aplikasi GEDi. Hal ini sesuai dengan instruksi Bupati Minahasa nomor 02 tahun 2013, tentang pelaksanaan EPPA Pemkab Minahasa,” tukasnya, yang selanjutnya mendengarkan masing-masing laporan OPD serta penjelasannya.

Turut hadir Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Minahasa Hetty Rumagit SH.(fernando lumanauw)

Leave a Reply