Pemkab Minahasa Gelar Seminar ‘Raising The Standard’

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, menggelar seminar rohani, bekerja sama dengan ‘Raising The Standard Movement’, mulai 26-28 Agustus 2014, pukul 08.00, bertempat di Gedung Wale Ne Tou, Kelurahan Sasaran Tondano Utara.

Kegiatan yang berbentuk Ibadah dan Seminar ini melibatkan peserta dari siswa-siswi SMP dan SMA, dari 11 Kecamatan yakni, empat Kecamatan di Tondano raya, ditambah Kecamatan Kombi, Eris, Lembean Timur, Kakas, Kakas Barat, Remboken dan Tombulu.

“Ini untuk tahap pertama dengan peserta sekitar 4.000 siswa bersama guru pendamping,” ujar Kepala Bagian Umum Setdakab Minahasa, Drs Dolfie Kuron STh MBA, selaku Ketua Panitia lokal, kepada CSN, Senin (25/08).

Menurutnya, tujuan kegiatan ini tak lain sebagai sarana pembinaan terhadap generasi muda yang merupakan harapan keluarga, bangsa dan negara ke depan.

“Upaya perubahan di mulai dari generasi muda agar bisa melaksanakan visi dan misi Kabupaten Minahasa untuk memperoleh generasi muda yang taat dan takut akan Tuhan, memiliki mental yang dapat diandalkan, kreatif, inovatif dan inspiratif. Jati diri inilah yg dapat memperkuat intergritas Minahasa untuk jadi lebih baik,” tutup mantan Kabag Kesra Setdakab Minahasa ini.

JWS dalam sambutannya menegaskan, masyarakat Minahasa terutama generasi muda harus “Mengasihi Tuhan dan mengasihi
sesama”. Karena perubahan harus dari dalam diri kita semua agar Minahasa semakin maju dan sejahtera.

Dirinya mengharapkan agar siswa-siswi sebagai generasi muda penerus bangsa ini dapat memahami dengan benar akan tantangan-tantangan dunia, seperti narkoba, seks bebas, dan lain-lain yang dapat membahayakan masa depan generasi muda kita.

“Ikutilah kegiatan ini dengan baik karena manfaatnya adalah untuk diri sendiri, untuk Minahasa dan untuk Bangsa, serta untuk kita semua, dan yang paling utama adalah untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus” kata Bupati terbaik pilihan rakyat Minahasa ini.

Sebagai penanggungjawab Ketua TP PKK Minahasa, Dr Olga Sajow-Singkoh MHum ini, dan dihadiri oleh Forkopimda Minahasa dan jajaran Pemkab Minahasa, dengan narasumber dari Tim Rising The Standard Movement Sulawesi Utara.(fernando lumanauw)

Leave a Reply