Pemkab Minahasa Gelar Sosialisasi Saber Pungli, Mewoh: Kebiasaan Tidak Jujur Harus Dihilangkan

Minahasa – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA meminta kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun non PNS, di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, agar menghilangkan kebiasaan-kebiasaan yang tidak jujur dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara.

Hal ini dikatakan Pj Bupati Mewoh, kala diri menyampaikan sambutan dan kegiatan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), yang di selenggarakan Pemkab Minahasa, melalui Inspektorat Kabupaten Minahasa, bertempa di Pusgiat Tondano, Selasa (07/08) pagi.

“Kebiasaan-kebiasaan yang tidak jujur harus di hilangkan. Dengan adanya Satgas Saber Pungli di Minahasa, akan bisa mewujudkan prinsip-prinsip dalam penyelenggaraan pemerintahan. Semangat pemberantasan pungli bukan hanya faktor jumlah kerugian negara yang diakibatkan, akan tetapi lebih pada faktor kejujuran dalam mengelolah pemerintahan,” kata Mewoh.

“Di era reformasi ini, Pemerintah telah menetapkan visi reformasi birokrasi, yakni terwujudnya pemerintahan yang baik dan Pemerintah yang bersih atau good governance and clean government, dengan misi mewujudkan birokrasi yang bersih, profesional, transparan dan akuntabel dalam merumuskan kebijakan Pemerintah, melayani dan memberdayakan masyarakat,” ujarnya lagi.

Sementara, kegiatan ini dihadiri Kapolres Minahasa AKBP Christ R Pusung SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Rahmat Budiman SH MKn, Ketua UPP Minahasa Kompol Alkat Karouw SSos, Inspektur Minahasa Frits Muntu SSos, selaku narasumber, seluruh Camat, Lurah, Hukum Tua, serta Kepala-kepala sekolah SD dan SMP.(fernando lumanauw)

Leave a Reply