Pemkab Minahasa Kirim Bantuan Relawan dan Sembako Untuk Korban Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Sulteng

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa mengirim bantuan tenaga relawan dan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako), bagi warga yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Rombongan relawan dan bantuan sembako ini, dilepas langsung oleh Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, didampingi Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Dra Fenny C M Roring Lumanauw SIP dan jajaran Pemkab Minahasa, di Monumen Benteng Moraya, Rabu (10/10) siang.

Bupati ROR saat melepas rombongan berpesan agar bantuan ini bisa disalurkan dengan baik, dan semua relawan yang diutus agar bisa membantu warga Sulteng yang terkena bencana.

“Laksanakanlah misi kemanusian ini dengan tulus dan ikhlas. Berbaurlah dengan warga yang menjadi korban bencana, sebab mereka butuh perhatian serta bantuan kita. Bantuan dan perhatian kita akan membangkitkan semangat hidup mereka,” pesan ROR.

ROR pun kemudian berterima kasih kepada seluruh masyarakat Minahasa, yang telah turut membantu warga Sulteng yang terkena bencana, dengan mengumpulkan berbagai jenis bantuan, mulai dari uang, pakaian sampai bahan natura.

“Bantuan ini tak hanya dari Pemkab Minahas saja, melainkan juga dari masyarakat Minahasa yang sudah secara sukarela mengupulkan dari berbagai kalangan. Harapan kita tentunya bantuan ini bisa sangat bermanfaat,” tukasnya.

Adapun relawan yang dikirim sebanyak 56 orang dalam 16 unit kendaraan, terdiri dari Tim Kesehatan, Tim Reaksi Cepat Tanggap Badan Penangulangan Bencana Daerah Minahaaa, Tagana, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemadam Kebakarab, Palang Merah Indonesia, serta Jurnalis.

Sedangkan bantuan yang dibawa dalam beberapa unit mobil truck berupa, beras, mie instan, air mineral, biskuit, gula, garam, pempers bayi, pembalut wanita, peralatan sekolah, tikar dan selimut. Selain itu, juga ada bantuan berupa uang tunai yang terkumpul sebesar Rp 168.560.000.(fernando lumanauw)

Leave a Reply