Pemkab Minahasa Mulai Susun Rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan 2019

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa mulai menyusun Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2019.

Hal ini dibuktikan dengan adanya rapat penyusunan Rancangan KUA-PPAS APBD Perubahan 2019 Pemkab Minahasa, yang dipimpin Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Selasa (25/06) pagi, bertempat di ruang rapat Kantor Bupati, Tondano.

Pantauan Cybersulutnews.co.id, nampak seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir dalam rapat ini.

“Rapat ini menindaklanjuti rapat sebelumnya yang dilaksanakan di Hotel Mercure Tateli. Mengingat, kita di Minahasa akan menerapkan e-planning, dan rapat ini membahas tentang tata cara dan pedoman penyusunan KUA-PPAS APBD Perubahan 2019 dan APBD 2020,” kata Korengkeng.

Rancangan KUA ini sendiri, kata Korengkeng, memuat kondisi umum ekonomi makro daerah, asumsi penyusunan APBD, kebijakan pendapatan daerah, kebijakan pembiayaan daerah, dan strategi pencapaiannya.

“Sedangkan PPAS memuat, penentuan skala prioritas pembangunan daerah, penentuan skala prioritas program masing-masing urusan, dan PPAS untuk masing-masing program,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply