Pemkab Minahasa Ranking Pertama Penyelenggaraan Pemerintahan Tahun 2016

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa kembali meraih prestasi membanggakan dari Kementrian Dalam Negeri Repoblik Indonesia (Kemendagri-RI), setelah melalui Tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah (LPPD), dimana menetapkan Minahasa sebagai peringkat pertama dalam hal Penyelenggaraan Pemerintahan tahun 2016, di Sulawesi Utara.

Prestasi ini membanggakan merupakan kali kedua diraih Pemkab Minahasa dibawah Kepemimpinan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, setelah tahun sebelumnya juga meraih prestasi yang sama.

Bahkan, prestasi yang kali ini berhasil meraih skor 3,1683, meningkat dibanding tahun sebelumnya, yang hanya 1,1292, atau dengan kata lain lebih baik dari tahun sebelumnya. Atas hasil ini, Bupati JWS pun memuji dan memberikan apresiasi atas kinerja anak buahnya.

“Semua ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Pemkab Minahasa. Selain memperoleh opini WTP 3 kali berturut turut dari BPK-RI, juga menjadi peringkat pertama kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah melalui LPPD selang dua tahun berturut turut. Untuk itu, sekali lafi terima kasih untuk seluruh jajaran Pemkab Minahasa,” ungkap Bupati JWS.

Selanjutnya, JWS mengatakan, prestasi ini dipersembahkan kepada seluruh rakyat Minahasa dan bagi seluruh jajaran Pemkab Minahasa, agar kedepan akan semakin memacu kinerja untuk memberikan yang terbaik bagi daerah tercinta Minahasa.

“Tak lupa juga apresiasi dan terima kasih secara khusus kepada Tim Penyusun lewat Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah, semoga kedepannya prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply