Pemkab Minahasa Salurkan 35 Hewan Qurban, ROR-RD dan Muntu Bagi Tugas Serahkan Bantuan

Minahasa – Dalam Rangka Hari Raya Qurban atau Idul Adha 1441 H Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Jumat (31/07) pagi, menyalurkan sebanyak 35 Hewan Qurban, untuk warga Muslim yang ada di Kabupaten Minahasa.

Penyerahan bantuan Hewan Qurban ini dilakukan langsung Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (ROR-RD), yang berbagi tugas menyerahkan di sejumlah Masjid.

Bupati ROR menyerahkan Hewan Qurban di Masjid Agung Al Falah Kyai Modjo di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tondano Utara, sedangkan Wabup RD menyerahkan di Masjid AL Hijrah di Kelurahan Rinegetan Kecamatan Tondano Barat.

Bupati ROR mengatakan, meskipun dalam suasana tatanan normal baru yang mewajibkan semua mengikuti protokol kesehatan, Pemkab Minahasa dibantu Pemrpov Sulut masih bisa berbagi Hewan Qurban dengan umat Muslim di Minahasa, dengan penuh rasa syukur.

“Atas nama Pemkab dan masyarakat Minahasa, serta atas nama pribadi dan Keluarga Roring-Lumanauw dan Wabup RD serta Keluarga Dondokambey-Lengkong, menyampaikan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1441 H 2020, kepada segenap umat Muslim di daerah Minahasa tercinta ini,” ujarnya.

Bupati ROR juga berterima kasih kepada Pemprov Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, juga kepada Pimpinan Bank SulutGo dan BNI Cabang Tondano yang telah mendukung Pemkab Minahasa memberikan Hewan Qurban di Masjid-masjid yang tersebar di Minahasa.

Sedangkan, Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos juga menyerahkan Hewan Qurban di Masjid AT Taubah di Kelurahan Kendis Kecamatan Tondano Timur.

Turut hadir di Masjid Al Falah Kyai Modjo Kampung Jawa, Imam Besar Hj. Ahmad Asimin Kyaidemak, Ketua Dewan Masjid Indonesia Minahasa Husein Assagaf Ketua MUI Minahasa Suyitno Kangiden, Ketua Badan Ta’Mir Masjid Agung Al-Falah Kyai Modjo, Ketua Panitia Sholat Idul Adha Irfan Mgurawan, mewakili Dandim 1302 Minahasa Danramil Tondano Danny Saraun, mewakili Kapolres Minahasa Kapolsek Toulimambot IPTU Robinhood Sinaga dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Sementara, turut hadir mendampingi Wabup RD di Masjid AL Hijrah, Imam Masjid Al Hijrah Hj Aziz Mamonto, Ketua badan Ta’Mir Masjid Al Hijrah Hj Karim Laiyah SE, Kepala BRI Tondano Muhamad Taswin Tajudin dan jajaran Pemkab Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply