Pemkab Minahasa Salurkan Bantuan Beras 10 Ton Khusus Kaum Duafa

Minahasa – Sebanyak 10 ton beras disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, untuk membantu kaum duafa yang terdampak langsung Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Bantuan yang disalurkan melalui 33 masjid yang tersebar di Kabupaten Minahasa ini, dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Minahasa Frits R Muntu SSos dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, didampingi jajaran serta unsur Forkopimda Minahasa, bertempat di Kantor Sekretariat Dewan Masjid Minahasa di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tondano Utara, Kamis (14/05).

Sekda Muntu dalam sambutannya mengakui bahwa, bantuan yang diberikan Pemkab Minahasa memang tak begitu banyak, namun dirinya mewakili Bupati Dr Royke Ocravian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM berharap, ini mampu membantu meringankan beban para kaum duafa di Minahasa.

“Kami harap bantuan ini dapat membantu saudara-saudara umat Muslim di Minahasa dalam menjalankan puasa serta di masa pandemi COVID-19 ini,” ujarnya.

“Bantuan ini ada sebanyak 10 ton beras dan diperuntukan buat 33 masjid di Kabupaten Minahasa. Namun, dengan persetujuan bersama dewan masjid, penyalurannya akan dilakukan dan dibagikan oleh pengurus. Jadi hari ini kami hanya lakukan simbolis di Kantor Sekretariat Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Minahasa,” pungkasnya.

Turut hadir, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Marina Kainde SH MAP, Lurah Kelurahan Kampung Jawa, Kapolsek Toulimambot, perwakilan Ulama Pengurus Masjid se-Kabupaten Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply