Pemkab Minahasa Segera Salurkan Bahan Pokok Bagi 1.800 KK

Minahasa – Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa akan menyalurkan bantuan bahan pokok tahap pertama bagi 1.800 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Minahasa, yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal ini dikatakan Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Minahasa Dr Denny Mangala MSi, kepada wartawan, Senin (06/04). Menurutnya, bantuan pokok yang disiapkan saat ini adalah beras 102 ton, minyak goreng, telur, mie instan dan vitamin.

“Untuk tahap pertama ada beras, minyak goreng, telur, mie instan dan vitamin. Nanti, penyaluran ini akan melalui Pemerintah Desa dan Kelurahan, didampingi Tim Satgas,” ujarnya.

Dia pun meminta masyarakat bisa memantau langsung penyaluran bantuan bahan pokok ini agar tepat sasaran. “Yang berhak menerima adalah warga pekerja harian seperti, tukang ojek, supir, kusir bendi dan lainnya,” tandasnya.

Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi sebelumnya mengatakan, penyaluran bantuan akan bekerjasama dengan TNI-Polri, Pemerintah Desa dan Kelurahan.

Dia berharap, bantuan tahap pertama ini bisa dirasakan langsung warga Minahasa yang terdampak wabah Covid-19. “Akan ada bantuan lagi bahan pokok tahap kedua. Tidak menutup kemungkinan juga ada tahap ketiga, nanti kita lihat perkembangannya,” ujarnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply