Pemkab Minahasa Siapkan Rp 50,4 Miliar Khusus Bangun Infrastruktur Jalan

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), pada tahun anggaran 2020, mengalokasikan dana sebesar Rp 50,4 Miliar, khusus untuk pembangunan infrastruktur jalan tersebar di sejumlah tempat Kabupaten Minahasa.

Kepala Dinas PUPR Minahasa Teddy Lumintang ST, melalui Kepala Bidang Bina Marga Melanie C Matindas ST, kepada Cybersulutnews.co.id mengatakan, anggaran sebesar Rp 50,4 Miliar tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus sebesar Rp 25 Miliar dan Dana Alokasi Umum sebesar Rp 25,4 Miliar.

“Untuk dana DAK diperuntukan pada pembangunan jalan dalam Kota Tondano, dalam Kota Langowan, dalam Kota Kakas, serta peningkatan ruas jalan Kakas-Toliang dan ruas jalan Kayuroya-Atep Oki. Sedangkan untuk dana DAU dialokasikan untuk pemeliharaan dan rehab atau perawatan sejumlah ruas jalan di Minahasa lainnya,” terang Matindas.

Disinggung kapan paket pekerjaan ini akan dimulai, Matindas menyebutkan akan dilakukan dalam waktu dekat, setelah proses tender atau lelang proyek sudah selesai dilakukan. “Saat ini dalam tahap finalisasi, sebelum nantinya akan segera dilelang,” pungkasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply