Pemkab Minahasa Targetkan Tahun 2018 Semua ASN Non PNS Sudah Miliki Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menargetkan, tahun 2018 mendatang, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Minahasa, sudah miliki jaminan sosial ketenagakerjaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, yang pembiayaannya ditanggung pemerintah.

Hal ini terungkap dalam rapat evaluasi kepesertaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Pegawai Pemerintah non PNS di Kabupaten Minahasa, yang dihadiri Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Minahasa Widhi Astri Aprilia Nia, seluruh Kepala SKPD terkait, jajaran Pemkab Minahasa dan staf BPJS Ketenagakerjaan KCP Minahasa, bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah Minahasa, Kamis (12/10) pagi.

“Rapat ini merupakan evaluasi yang dilanjutkan dari pertemuan sebelumnya. Kami targetkan tahun 2018 nanti, semua ASN non PNS di jajaran Pemkab Minahasa, sudah bisa ikut serta dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” kata Korengkeng.

Selain membahas tentang keikutsertaan ASN non PNS dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, juga membahas tentang perluasan kepesertaan yang meliputi Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa, serta Linmas.

“Ini semata-mata merupakan kepedulian Pemkab Minahasa dalam memberikan jaminan bagi masyarakat yang ikut turut serta bekerja bagi Pemkab Minahasa,” ujarnya.

Dalam rapat ini juga diserahkan santunan kematian kepada ASN non PNS atas nama Jeinifer Saliding dari Kepala BPJS Ketenagakarjaan KCP Minahasa Widhi Astri Aprilia Nia dan Sekda Minahasa Jeffry Robby Koremgkeng, kepada orang tua/ahli waris sebesar Rp 24.000.000, dan masih ada lagi pencairan dana jaminan kecelakaan tetapi masih dalan proses untuk melengkapi berkas.(fernando lumanauw)

Leave a Reply