Pemkab Minahasa Tenggara Targetkan LKIP 2018 Dapat Nilai BB

Manado – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), memasang target mendapat nilai BB dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) tahun ini. Hal ini menyusul dalam waktu dekat, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Repoblik Indonesia (Kemenpan RB-RI), akan mengevaluasi LKIP Pemkab Mitra.

Wakil Bupati Mitra Drs Jocke JO Legi mengatakan, LKIP adalah wujud pertanggung jawaban pelaksanaan tugas pokok dan fungsi aparatur pemerintah, beserta kewenangan pengolahan sumber daya, sekaligus bentuk pertanggung jawaban kinerja selama kurun waktu satu tahun anggaran.

“Rencana strategis dan perjanjian kinerja harus tersinkronisasi secara akurat, karena pengaruhnya terhadap LKIP sangat besar dalam rangka terselenggaranya prinsip good governance,” jelas Legi dalam kegiatan Finalisasi LKIP di Hotel Aryaduta Manado, akhir pekan lalu.

Legi berharap, Peserta yang menjadi utusan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah, dapat mengikuti kegiatan Finalisasi LKIP ini dengan baik sehingga, penyajian laporan dimaksud dapat tersaji sebagaimana mestinya, serta mampu meraih nilai yang diharapkan setelah dievaluasi oleh Kemenpan RB-RI.

“Saya minta semua peserta serius mengikuti kegiatan ini. Pahami, laksanakan dan sempurnakan LKIP. Saya berkeyakinan dengan upaya yang kita lakukan secara bersama-sama, penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dapat kita sukeseskan secara bersama-sama pula, dan keberhasilan dapat kita capai untuk kesejahteraan masyarakat Mitra. Semoga Tuhan senantiasa membimbing segala usaha kita,” ujar Legi.(fernando lumanauw)

Leave a Reply