Pemkab Minahasa Terima Bantuan 1 Unit Ekskavator Dari BPDAS Sulut

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menerima bantuan 1 unit alat berat jenis Ekskavator dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Ekskavator diserahkan langsung oleh Kepala BPDAS Sulut Ir Rukma Dayadi MSi, dan diterima langsung oleh Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi, didampingi Sekretaris Daerah Minahasa  Jeffry Robby Korengkeng SH MSi dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Ir Alva montong, bertempat di halaman Kantor Bupati, Senin (17/12) siang.

Rukma Dayadi mengatakan, bantuan Ekskavator ini untuk menunjang Pemkab Minahasa melalui Dinas Lingkungan Hidup, dalam melestarikan Danau Tondano. “Bantuan alat ini untuk digunakan di seputaran DAS Tondano. Kiranya ini bisa bermanfaat dan Danau Tondano tetap lestari,” tukasnya.

Sementara, Bupati ROR usai menerima Ekskavator ini, kepada wartawan mengatakan, Pemkab Minahasa memberikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan seperangkat alat berat jenis Ekskavator ini, untuk pengelolaan Danau Tondano.

“Atas nama Pemkab Minahasa dan masyarakat Kabupaten Minahasa menyampaikan terima kasih. Semoga bantuan ini bisa berkelanjutan untuk kelestarian Danau Tondano,” ujarnya.

Pantauan Cybersulutnews.co.id, Bupati ROR usai melakukan penandatanganan serah terima barang, langsung mengoperasikan Ekskavator tersebut sebagai uji coba.(fernando lumanauw)

Leave a Reply