Pemkab Minahasa Terima Tamu Dari Papua

 Pemkab Minahasa Terima Tamu dari Papua

Pemkab Minahasa Terima Tamu dari Papua

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Senin (25/11), mendapat kehormatan dengan kedatangan rombongan tamu Observasi Lapangan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan V tahun 2013, dari Pemerintah Provinsi Papua.

Rombongan tersebut diterima langsung Wakil Bupati Minahasa, Ivan SJ Sarundajang, didampingi Sekretaris Daerah, Jefry Robby Korengkeng SH MSi dan Assisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Minahasa, Denny Mangala SH.

Sarundajang dalam sambutannya mewakili Bupati Minahasa mengatakan, terpilihnya Kabupaten Minahasa sebagai daerah untuk dikunjungi rombongan merupakan sebuah kehormatan, untuk itu Pemkab Minahasa menerima dengan segenap hati atas kunjungan ini.

“Pemkab Minahasa mengucapkan selamat datang kepada rombongan tamu dari Papua, apa yang anda butuhkan di daerah ini sebisa mungkin untuk kami berupaya berikan, baik data maupun informasi yang berkaitan dengan observasi lapangan,” ujar Sarundajang.

Sarundajang kemudian mempresentasikan sejumlah program Pemkab Minahasa dalam mensejahterahkan masyarakat Minahasa, tata letak wilayah dan jumlah penduduk, kebudayaan tanah Minahasa, situs peninggalan sejarah seperti makam pahlawan DR Sam Ratulangi Tondano dan beberapa obyek wisata yang ada di Minahasa, seperti Bukit Kasih dan Sumaru Endo.

“Pemkab Minahasa berharap, apa yang teman-teman rombongan dapat dari Minahasa bisa berguna untuk bahan observasi, selain itu bisa memberikan sumbangsih dan motivasi kepada rombongan untuk suksesnya visi dan misi tanah papua yakni ‘Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera’,” katanya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply