Pemkab Mitra Kumpul 187 CPNS Yang Lulus Tes Untuk Bertemu Perdana, Ini Pesan Yang Disampaikan

Mitra – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), mengumpul 187 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berhasil lulus tes di Mitra beberapa waktu lalu, untuk melakukan pertemuan perdana, Rabu (09/01) pagi, bertempat di Sport Hall Kantor Bupati, Ratahan.

Pemkab Minahasa dalam pertemuan ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Mitra Drs GH Mamahit, mengatasnamakan Bupati Mitra James Sumendap SH.

Mamahit dihadapan para CPNS ini berpesan, bila nanti menjadi abdi negara di Kabupaten Mitra, hendaklah memiliki rasa menghargai yang tinggi terhadap rekan kerja rekan dan pimpinan.

“Menghormati pimpinan adalah hal mutlak menjadi sifat sebagai abdi negara, karena kelak juga kita nantibakan menjadi pemimpin. Milikilah rasa saling menghormati dan saling menghargai,” kata Mamahit.

Dirinya juga berpesan agar sebagai abdi negara nanti, mari saling nengakui kemampuan orang lain, dan tunjukkan prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam pengabdian nanti.

“Saya juga tak lupa berpesan agar CPNS yang lulus tes ini agar mengikuti semua persyaratan yang dikeluarkan Pemkab Mitra, dan itu mutlak. Batas melengkapi berkas hingga 27 Januari 2019 mendatang,” pungkasnya.

Sementara, 187 CPNS yang lulus tes ini terdiri dari, 14 orang tenaga teknis, 11 orang tenaga kesehatan, 161 tenaga guru, dan 1 orang dari honor daerah kategori dua.

Sedangkan untuk formasi sebelumnya yang disediakan Pemkab Mitra yakni, 208 formasi dengan 1.703 pelamar, 1.653 diantaranya lulus administrasi, namun hanya 187 orang yang lulus. Dimana, seleksi kompetensi kala itu ada 4-6 November 2018, dan seleksi koperensi bidang pada 9 Desember 2018 lalu.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Kepala Inspektorat Kabupaten Mitra Robert Rogahang SE dan Kepala BKPSDM Mitra Sartje Taogan SPd.(fernando lumanauw)

Leave a Reply