Pemkab Sitaro Komit Basmi Pekat

Ondong – Untuk menciptakan iklim kondusif di bumi Karangetang Mandolokang Kolo-kolo, bukan hanya menjadi tugas pihak keamanan, namun juga tak lepas dari peran pemerintah Kabupaten Sitaro.

Pemerintah daerah berkomitmen memberantas penyakit masyarakat (pekat) yang masih terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Bupati Sitaro Toni Supit, mengatakan, menciptakan iklim kondusif bukan hanya menjadi tugas pihak keamanan.

Sehingga pemerintah daerah beserta pihak yang berkompeten menyusun rencana aksi terpadu terkait penanganan gangguan keamanan di daerah.

“Pekat sangat berperan dalam menyumbang pengaruh negatif dalam kehidupan bermasyarakat. Apalagi terhadap kawula muda yang masih labil,” ujar bupati, di Ondong baru-baru ini.

Menurut Supit, kawula muda sangat rentan terkontaminasi pengaruh negatif.

Untuk itu, sebelum pengaruhnya semakin meluas, hal tersebut harus segera dibasmi.

Bukan hanya itu, bupati juga menegaskan, untuk mewujudkan kesejahteraan warga harus ditopang oleh oleh iklim kondusif.

“Kapan kita bisa hidup sejahtera, jika kita merasa tidak aman dan nyaman. Karena itu, mari kita sama menjaga keamanan seperti tahun-tahun sebelumnya,” imbuh bupati. 

Secara terpisah, Kapolsek Siau Timur Iptu Teddi Malamtiga, menambahkan, mendukung penuh upaya Pemkab Sitaro dalam memerangi pekat. “Kita akan bahu-membahu memberantas pekat,” tegas dia.

Teddi menyebutkan, pihaknya sejauh rutin melakukan operasi pekat seperti penertiban miras dan praktek perjudian.

“Apalagi yang namanya miras, perlu diminimalisir. Sebab, berbagai bentuk tindak kriminal yang terjadi kebanyakan dipicu karena mengkonsumsi miras,” pungkasnya.(jackmar tamahari)

Leave a Reply