Pemkab Sitaro Serius Entaskan Kemiskinan

Ondong – Bupati Sitaro Toni Supit, mengatakan, Pemkab Sitaro terus melakukan upaya menekan angka kemiskinan.

Berbagai strategi dilakukan demi perbaikkan kondisi sosial, ekonomi, budaya dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga bisa keluar dari kemiskinan.

“Memperbaiki program perlindungan sosial, peningkatan akses pelayanan dasar, pemberdayaan kelompok masyarakat miskin serta pembangunan inklusif merupakan sebagian dari program penanggulangan kemiskinan,” kata bupati, di Ondong kemarin.

Supit menegaskan, kemiskinan harus diberantas karena bisa menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Jika warga sudah tertekan oleh tuntutan ekonomi dan sebagainya, maka bisa saja akan muncul aksi-aksi tertentu yang bisa saja merugikan pihak lain,” jelas bupati.

Oleh karena itu, Supit meminta agar program penanggulangan kemiskinan harus tepat sasaran.

“Terbukanya lapangan kerja, terpenuhinya keperluan air bersih serta terjamin rasa aman dari tindak kekerasan merupakan sebagian dari indikator yang perlu kita penuhi,” ujarnya lagi.

Selain itu, Supit juga berharap semua pihak terkait, mampu merumuskan langka-langka kebijakan yang lebih baik, sehingga dapat mencapai hasil sesuai yang diharapkan.
“Terobosan jitu sangat diperlukan dalam pengentasan kemiskinan di daerah yang kita cintai ini,” imbuhnya.(jackmar tamahari)

Leave a Reply