Pemkab Target Minahasa Capai Kabupaten Layak Anak

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, melalui Bagian Trantibum Linmas Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa menargetkan, Minahasa harus menjadi Kabupaten Layak Anak.

Hal ini diungkap Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala SH MSi, saat menggelar Rapat Koordinasai Pembentukan Kabupaten Layak Anak di Minahasa, Kamis (12/04) pagi, di ruang sidang Kantor Bupati.

“Kita harus mensukseskan kegiatan ini, kalau ingin Indonesia lebih maju, kita harus berusaha dan harus memiliki target untuk mencapai Kabupaten Layak Anak,” kata Mangala saat membacakan sambutan Pj Bupati Mewoh.

Dirinya kemudian menjelaskan bahwa, Kabupaten Layak Anak merupakan amanat dari Pemerintah Pusat, dimana Kabupaten Layak Anak adalah kabupaten yang memberikan ruang untuk perkembangan kreativitas serta inovasi kepada anak.

“Masa depan kabupaten, Provinsi, ataupun Negara kita ditentukan anak-anak yang kita didik sejak dini. Karena produktivitas anak mempengaruhi pembangunan daerah. Oleh karena itu, kita harus menambah sarana-sarana untuk membentuk anak-anak yang sehat, cerdas, serta penuh inovasi,” tukasnya.

“Pemerintah harus memberikan wadah bagi anak Indonesia harus tumbuh dan berkembang dengan baik. Harus ada sinergritas antara pemerintah, publik sektor, swasta dan masyarakat, untuk kabupaten Layak Anak,” pungkasnya.

Rakor ini turut dihadiri Kepala Bagian Trantibum Linmas Setdakab Minahasa Engelbert Raintung SE, Kabid Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Minahasa Sartje Sumenge SE, serta peserta kegiatan.(fernando lumanauw)

Leave a Reply