Pemkot Tomohon Bangun Tempat Cuci Tangan di 26 Titik

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon siaga dalam hal penanganan penularan ataupun penyebaran Virus Corona, kendati sampai saat ini Kota Tomohon masyarakatnya tidak ada yang terinfeksi virus tersebut, tetapi berbagai upaya telah dan sementara dilakukan oleh pihak Pemkot Tomohon dalam bentuk pencegahan adanya virus yang sangat menghawatirkan masyarakat pada umumnya.

Seperti halnya yang dilakukan hari ini selasa (17/03/2020), Pemerintah Kota Tomohon mengadakan pembuatan fasilitas tempat cuci tangan yang tersebar di 26 titik di Kota Tomohon, tampak di tempat-tempat umum seperti di Pusat Kota kompleks Menara Alfa Omega, kompleks pertokoan sudah terpasang, ada juga di kompleks pasar terminal Kota Beriman Wilken dan tempat lainnya.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan pembuatan fasilitas tempat cuci tangan ini adalah salah satu upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, hal ini juga merupakan bagian tanggung jawab kami sebagai Pemerintah untuk melindungi masyarakat dari berbagai bentuk ancaman seperti ancaman Virus Corona yang sangat mengkhawatirkan.

“Dengan rutin mencuci tangan kita dapat meminimalisir ataupun terhindar dari berbagai bentuk bakteri terlebih Virus tersebut, dan dengan adanya tempat cuci tangan ini ketika kita beraktivitas tentu dapat dimanfaatkannya untuk membersihkan tangan. Mencuci tangan merupakan cara sederhana namun paling efektif untuk mencegah penularan Virus Corona”, ucap Eman.

Diajaknya pula kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya, disaat beraktivitas di tempat-tempat yang telah tersedia tempat cuci tangan umum.

Eman pun mengimbau agar masyarakat sama-sama menjaga dan memelihara fasilitas tempat cuci tangan yang sudah diupayakan Pemkot karena itu semua dibuat adalah untuk masyarakat. Lebih dari itu kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon Eman berharap untuk terus menjaga lingkungan agar tetap bersih, sehingga dengan lingkungan yang bersih, kesehatan tetap terjaga dan dengan tubuh yang sehat tentu akan meminimalisir serangan Virus Corona.(mar)

Leave a Reply