Pemkot Tomohon Berduka, Dirut PDAM Marthen Gosal Tutup Usia

Tomohon – Awan duka menyelimuti jajaran Pemkot Tomohon. Jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Marthen Samuel Gosal ST yang semasa hidupnya telah banyak mengabdikan karya dan pengabdiannya bagi pemerintah, gereja dan masyarakat Kota Tomohon.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Eman SE Ak CA didampingi Sekretaris Daerah Ir Harold Lolowang MSc saat mengikuti ibadah penghiburan dipimpin Pdt Arthur Massie MTh di Keluarga Gosal-Rondonuwu Kelurahan Lansot Kecamatan Tomohon Selatan, Jumat (19/09/2020).

“Kita sangat kehilangan sosok yang telah berjasa dan telah memberikan kontribusi dan karya nyata bagi pembangunan, kerohanian dan sosial masyarakat begitupun peran sebagai anggota DPRD Kota Tomohon yang pertama serta saat dipercayakan sebagai Direktur Perusahaaan Derah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon,” ungkap Eman.

Eman mengatakan almarhum sosok yang sangat telaten dan berdedikasi tinggi serta penuh perhatian pada tugas dan tanggung jawab yang diemban sehingga mampu membenahi dan membawa PDAM Kota Tomohon semakin maju lewat terobosan dan inovasi yang dilakukan melalui aplikasi Smart PDAM dan pelayanan publik guna menjamin lancarnya pemenuhan air bersih di kota sejuk ini.

“Semoga amal ibadah dan perbuatan baik yang telah dilakukan almarhum akan diterima Tuhan sehingga teladan yang baik akan terus dilanjut-lanjutkan keluarga, baik istri, anak-anak dan sanak saudara,” ujar wali kota.

Almarhum Penatua Marthen Semuel Gosal ST tutup usia 62 tahun 29 hari meninggalkan seorang istri Ester Rondonuwu SPd dan dua orang anakNikita Gosal dan Waraney Gosal.(mar)

Leave a Reply