by

Pemkot Tomohon Evaluasi Penyaluran dan Ketersediaan LPG 3 Kg

Tomohon – Bertempat di Lantai 3 Kantor Walikota Tomohon, Rabu (22/10) diadakan kegiatan Rapat Koordinasi Pembinaan dan Evaluasi Penyaluran LPG 3 kg. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tomohon ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr Arnold Poli MAP, didampingi oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tomohon Ir. Vonny Pontoh, MBA, Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tomohon Vonnie F Montolalu SPd, Mewakili PT Pertamina Manado Alfian Onibala, Mewakili Agen LPG 3 kg Boy Polii, Para Camat, Para Lurah, para agen dan pangkalan se- kota Tomohon.

Walikota Tomohon dalam sambutannya yang diwakili oleh Poli mengatakan bahwa dalam rangka upaya pendistribusian LPG 3 kg di kota Tomohon agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tidak terjadi kesalahan ataupun penyelewengan dalam penyalurannya, baik ditingkat agen maupun sampai pada pangkalan maka dipandang perlu adanya suatu pembinaan dan evaluasi dalam proses penyalurannya.

Sebagaimana diketahui bahwa LPG 3
kg substansinya merupakan barang bersubsidi oleh Pemerintah dimana
dalam penyalurannya harus benar-benar terawasi dan terkontrol sehingga
tetap terjaga ketepatan jumlah dan target yang menjadi sasaran yang
dimaksudkan.

Berbagai permasalahan telah muncul di lapangan berkaitan
dengan hal ini, dari ketidak tepatan jumlah, kelangkaan, sampai pada
penjualan yang tidak sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG 3
kg yang berlaku di kota Tomohon.

Sebagai tindak lanjut dari berbagai
permasalahan tersebut serta dalam upaya penyelesaiannya maka Pemerintah Kota Tomohon mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Pembinaan
dan Evaluasi Penyaluran LPG 3 kg.

Kepala Bagian Adminitrasi Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tomohon Vonnie F. Montolalu, SPd., dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan penyelenggaraan kegiatan Rapat Koordinasi Pembinaan dan Evaluasi Penyaluran LPG 3 kg ini adalah menyukseskan Program Pemerintah dalam rangka penghematan energi nasioanal dan anggaran negara akibat beban subsidi yang terlalu tinggi, untuk menyatukan
persepsi dari semua pelaku kepentingan (stake holder) yang terlibat dalam pendistribusian LPG 3 kg di kota Tomohon serta untuk merumuskan berbagai permasalahan yang muncul di lapangan dan mewujudkanpemerintahan yang baik. (maria wolajan)

Comment

Leave a Reply

News Feed