Pemkot Tomohon Ikuti Stranas Koordinasi dan Verifikasi

Tomohon – Pemkot Tomohon mengikuti Stranas koordinasi dan Verifikasi yang digelar Pemprov Sulut, Rabu (21/08/2019) di di ruang Rapat C J Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Inspektur Provinsi Sulawesi Utara Praseno Hadi melaporkan pelaksanaan kegiatan ini.

“Tim Korsupgah (Koordinasi dan Supervisi Pencegahan) KPK Stranas PK (Strategi Nasional Pencegahan Korupsi) membahas langkah strategis mencegah korupsi seperti dalam pengadaan barang jasa, Manajemen Anti Suap,Sistem Merit dalam kepegawaian. Sehingga acara ini berhasil guna dan sukses,” kata Hadi.

Sambutan Gubernur oleh Sekprov Edwin H Silangen SE MS mengucapkan selamat datang kepada tim Stranas PK (Strategi Nasional Pencegahan Korupsi), Korsupgah yang akan memberikan arahan dan bimbingan.

“Dalam pengadaan barang dan jasa harus dilakukan sesuai aturan dan
Ketentuan perundangan yang berlaku. Dalam Sistem Merit Pemerintah Provinsi mengupayakan berbagai langkah strategis. Tentu memerlukan bimbingan dan arahan sesuai kebutuhan pns,pembinaan karir, meningkatkan kompetensi,” kata Silangen.

Diskusi dilakukan dengan personil Inspektorat Kota, Bagian Humas , Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Kota untuk sistem merit, UKPBJ Kota untuk pengadaan barang dan jasa dan personil instansi terkait lainnya.
Dilaksanakan Rabu 21/8/19

Narasumber adalah para perwakilan dari KPK melalui koordinator Bapak Audy Wuisang selaku tenaga ahli Stranas PK dan Ibu Ria Yunita selalu tenaga staf ahli.(mar)

Leave a Reply