Pemkot Tomohon Jamin Ketersediaan Listrik di Pilwako 2020

Tomohon – Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah(NPHD) Pemerintah Kota Tomohon dan Kepolisian Resor Tomohon serta Penandatanganan Perjanjian Kerjasama(MoU) Antara Pemerintah Kota Tomohon dan PT Perusahaan Listrik Negara(PLN) UP3 Manado digelar Selasa (04/02/2020) di ruang rapat BPKPD Kota Tomohon, Selasa (04/02/2020).

MoU ditandatangani langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK CA, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan PLN Unit Induk Wilayah Sulutenggo UP3 Manado Bonifatius Warohana.

Disaksikan oleh Ketua KPU Kota Tomohon Drs Haryanto Lasut MAP, perwakilan BAWASLU Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan.

Walikota dalam sambutannya mengatakan tahun 2020 Kota Tomohon melangsungkan Pemilukada serentak bersama 36 Kota dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota juga dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

“Untuk menjamin pelaksanaan pemilukada berjalan dengan baik segala tahapan perlu didanai oleh Pemerintah Kota sesuai dengan Permendagri no 54 tahun 2019,dimana pada tahun 2019 telah diberikan danah hibah kepada KPU Tomohon dan BAWASLU Tomohon,” ujar Eman

Saat ity juga digelar penandatanganan MoU dengan pihak Polres Tomohon dalam rangka juga pembiayaan pengamanan Pemilukada sebesar RP 2.000.000.000 (dua milyar rupiah) yang dialokasikan pada APBD Kota tahun 2020 sesuai surat edaran Mendagri no 900/9629/SJ.(mar)

Leave a Reply