by

Pemkot Tomohon Raih WTP Keempat, Walikota Eman Apresiasi Kerja Keras Jajarannya

Tomohon – Prestasi Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Walikota Jimmy Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Sompotan kembali ditorehkan menyusul predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk pengelolaan anggaran tahun 2016, Jumat (09/06/2017).

Walikota mengaku bangga dengan opini tersebut. Terlebih ini merupakan WTP yang keempat kali diterima secara berturut-turut oleh Pemkot Tomohon sejak tahun 2014. Menurutnya, laporan hasil pemeriksaan ini akan dijadikan bahan evaluasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Mulai Senin besok hasil pemeriksaan ini akan segera kami tindak lanjuti, yang diawali dengan rapat koordinasi dan evaluasi. Selanjutnya langkah-langkah nyata secara sistematis akan dilaksanakan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas capaian terutama dalam pengelolaan keuangan daerah,”  katanya.

Eman pun tidak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkot Tomohon, yang selama ini telah bekerja keras dalam melakukan pengelolaan keuangan yang baik. “Ini berkat kerja sama kita semua dalam menjaga keterbukaan pengelolaan keuangan hingga bisa dipertanggung jawabkan secara baik,” timpalnya.

Ditambahkannya, atas pencapaian ini pihaknya mengucapkan terima kasih kepada BPK RI yang selama ini terus memberikan pendampingan, arahan dan penguatan kepada jajaran Pemkot Tomohon. Walaupun diungkapkannya pemeriksaan tahun ini lebih terperinci dibandingkan dengan tahun sebelumnya, namun ini akan lebih memotivasi Pemkot Tomohon untuk semakin hari semakin baik dalam pengelolaan keuangan daerah.

Turut hadir mendampingi walikota dan wakil walikota, para sisten, Kepala Badan Keuangan Daerah Drs Gerardus Mogi, Inspektur Ir Djoike Karouw MSi, Kabag Hukum Denny Mangundap SH, Kabag Humas dan Protokol Christo Kalumata SSTP, serta pejabat lainnya. (mar)

Comment

Leave a Reply

News Feed