Pemkot Tomohon Support Penuh Kontingen Tomohon di Porprov Sulut

Tomohon – Pengukuhan dan pelantikan delegasi kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-9 Kota Tomohon dirangkaikan dengan pelepasan atlit dan official digelar di rumah dinas walikota, Minggu malam (08/10/17). Kontingen Porprov ini didukung penuh Walikota Jimmy Eman dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan.

Pengukuhan dan pelantikan oleh ketua umum KONI Kota Tomohon Ir Miky Wenur, sedangkan pelepasan kontingen ditandai penyerahan pataka oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak kepada ketua umum KONI Kota Tomohon, selanjutnya diserahkan kepada ketua delegasi kontingen dan diteruskan kepada para peserta kontingen.

“Kiranya pelantikan ini akan diikuti dengan komitmen dan karya terbaik dalam meningkatkan peran dan eksistensi para delegasi Kota Tomohon untuk memberikan kontribusi positif dalam membina, mengembangkan dan memajukan keolahragaan di Kota Tomohon terutama dalam keikutsertaan pada pekan olahraga provinsi”, kata Walikota Eman saat sambutan.

Kepeda para atlit Eman berpesan dalam bertanding nanti dapat menumbuhkan semangat, menjadi yang terbaik dengan cara-cara santun, beretika dan bermartabat serta menunjukan sportifitas yang tinggi agar kelak menjadi atlit sejati kebanggaan Kota Tomohon, dan melalui porprov pula dapat berkesempatan untuk mengharumkan Kota Tomohon.

“Bertandinglah dengan penuh semangat dan sportifitas, raih prestasi setinggi-tingginya, tanamkan rasa memiliki, tumbuhkan nilai-nilai persatuan, serta ciptakan persaudaraan antar atlit se Kota Tomohon dan Sulut pada umumnya”, tambah Eman.

Ketua umum KONI Kota Tomohon Ir Miky Wenur yang adalah ketua DPRD Kota Tomohon dalam sambutannya menjelaskan porprov merupakan sarana bagi para atlit untuk mengekspresikan kemampuan atas bakat yang kita miliki di bidang olahraga, kemampuan atas ketangkasan yang selama ini kita bina dan latih demi tercapainya tujuan.

“Upaya dan kerja keras dan keberhasilan para atlit tentu menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, lakukanlah yang terbaik dari apa yang kita miliki saat bertanding sehingga hasil terbaik pula yang mampu kita berikan untuk pribadi dan Kota Tomohon”, ucap Wenur.

Sementara itu Kadis Dikbud Kota Tomohon Dr Dolvin Karwur MKes MSi selaku ketua delegasi kontingen usai dilantik berharap semua delegasi dapat bersatu hati dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab apalagi dalam membawa nama baik Kota Tomohon.

Untuk diketahui pekan olahraga provinsi ke-9 tahun 2017 akan dilaksanakan di Minahasa berlangsung mulai hari ini 9 oktober 2017.

Disela kegiatan dilakukan juga penyerahan medali secara simbolis kepada para atlit Porkot III 2017.

Tampak hadir Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, ketua PTMSI Kota Tomohon Frets Keles ST, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc bersama para Perangkat Daerah. (mar)

Leave a Reply