by

Pemkot Tomohon Terima Penghargaan Kota Peduli HAM, Syerly Sompotan : Ini Penghargaan Buat Semua

Tomohon – Wakil Walikota Tomohon Syerly Sompotan menghadiri Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia ke-69 Tahun 2017 di Hotel The Sunan Solo, Kota Surakarta Jawa Tengah, Minggu (10/12/2017).

Dalam peringatan Hari HAM yang pada tahun ini mengambil tema Kerja Bersama Untuk Peduli Hak Asasi Manusia, Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya kepada para kepala daerah baik gubernur, wali kota dan bupati atas kepeduliannya terhadap Hak Asasi Manusia di berbagai bidang.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan kriteria untuk memperoleh penghargaan sebagai daerah peduli HAM yaitu daerah yang mampu memenuhi hak-hak masyarakatnya yaitu hak kesehatan, hak pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak maupun hak atas lingkungan yang berkelanjutan serta hak asasi manusia lainnya.

Secara terpisah, Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak menyatakan terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya Kementerian Hukum dan HAM atas penghargaan yang ketiga kalinya diterima secara berturut-turut oleh Kota Tomohon yakni sejak tahun 2014, 2015 dan 2016.

Sementara Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang menerima langsung penghargaan Tomohon sebagai Kota Peduli HAM dari Menteri Hukum dan HAM mengatakan penghargaan yang diterima ini dipersembahkan untuk kita semua sebagai masyarakat Kota Tomohon.

“Karena penghargaan ini diperoleh berkat kerjasama semua pihak baik pemerintah, masyarakat, DPRD, unsur-unsur Forkopimda, tokoh-tokoh agama dan semua pemangku kepentingan yang ada,” pungkasnya. (mar)

Comment

Leave a Reply

News Feed