Pencak Silat Sumbang Medali Terbanyak Bagi Minahasa, Ini Para Atletnya

Bitung – Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat masih menjadi andalan Kontingen Kabupaten Minahasa dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-X, yang diselenggarakan di Kota Bitung, 02-09 Desember 2019.

Pencak Silat yang kali ini dimanageri Drs Donald Wagey MBA, selaku Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa tersebut, meraih 14 medali yang terdiri dari 5 medali emas, 2 medali perak dan 7 medali perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Dr Christian Vicky Tanor MSi, kepada Cybersulutnews.co.id, Jumat (06/12) mengatakan, Cabor Pencak Silat memang menjadi andalan untuk mendulang medali, seperti Porprov ke-IX lalu di Kabupaten Minahasa.

“Pada Porprov sebelumnya, Cabor Pencak Silat meraih medali terbanyak. Kali ini kita juga menargetkan meraih medali terbanyak di cabang ini, dan boleh meraih 14 medali,” kata Tanor.

Mereka para peraih medali yang telah ikut mengharumkan nama Minahasa ini adalah, Kevin Makadada peraih medali emas di Kelas Tunggal Putra, Gray Adam peraih medali emas di Kelas G Putra, Clairy Kandouw peraih medali emas di Kelas E Putri, Micklymen Manoppo peraih medali emas di Kelas F Putra dan Meissy Tampi peraih medali emas di Kelas F Futri.

Di Kelas Tunggal Putri, Michelle Mamahit meraih medali perak, serta Gian Matheos dan Theofilian Sampouw meraih medali perak di Kelas Ganda Putra.

Selanjutnya peraih medali perunggu yakni, Kevin Saiya di Kelas C Putra, Exel Kamagi di
Kelas D Putra, Kevin Makadada di Kelas A Putra, Marshanda Manoppo di Kelas B Putri, Grevil Lumoindong di Kelas H Putra, Rifky Sampouw di Kelas I Putra dan Nia Saini di Kelas C Putri.

Adapun para Pelatih yang menjadi suksesor, Visky Tumengkol, Hapnas Andaria, Edwin Rungkat dan Junike Tumengkol, dengan Official Jefry Mambu dan Lucy Rotinsulu.(fernando lumanauw)

Leave a Reply