Pendaftaran Cabup-Cawabup Ditutup, SVR Optimis Partai Golkar Sitaro Berjaya

Ondong – Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi menutup pendaftaran terbuka calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Selasa (01/08).

Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Stefanus Vreeke Runtu mengatakan, penutupan pendaftaran seyogianya dilaksanakan pada jam 12.00 Wita, namun diperpanjang hingga pukul 14.30 Wita.

Sebab, menunggu kedatangan dirinya bersama rombongan dari Manado ke pulau Siau.

“Agenda kedatangan kami ke Siau, untuk menutup pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sitaro,” bebernya, di Ondong.

Lanjut dia, pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di Pilkada Sitaro 2018 mendatang, menjaring calon dari internal partai dan eksternal partai.

“Para calon yang berhasil dijaring akan segera disurvei. Bahkan, surveinya harus tuntas di bulan Agustus ini. Sehingga bulan September sudah ada hasilnya,” ucapnya lagi.

Menyentil tentang peluang Partai Golkar Sitaro untuk memenangkan Pilkada Sitaro 2018 nanti, pria yang lebih akrab dengan sebutan SVR ini, optimis bisa meraih kemenangan. “Kita akan bekerja keras untuk meraih kemenangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sitaro periode 2018-2023 Partai Golkar Sitaro Erasmus Kalangit, menyebutkan, mulai dari tanggal 28 Juli-1 Agustus, ada sekira 13 calon yang mendaftar ke Partai Golkar Sitaro.

Calon bupati yang melamar ke Partai Golkar Sitaro, yaitu Jotje Luntungan, Zeth Papona, Richard Kainage, Krets Mamondole, Alfrets Ronald Takarendehang, Johny Tamus, Ritmon Takasily, Sermina Papuas, Siska Salindeho, dan Piet Hein Kuera.

Adapun yang melamar menjadi calon wakil bupati Sitaro, yakni Adolvien Wagania Jacob, Heronimus Makainas dan Rudolf Parera.

“Siapa saja yang terakomodir nanti, menunggu petunjuk dari pusat,” lugas Kalangit. (Jackmar tamahari)

Leave a Reply