Penerimaan CPNS, Pemkot Manado Diminta Transparan

Manado – Dengan telah berakhir memoratorium tahun 2012 lalu, maka kemungkinan besar tahun ini perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Sulut akan dilangsungkan, sehingga sejumlah pihak berharap penerimaan CPNS dilakukan scara adil dan transparan.

Anggota DPRD Kota Manado, Recky Mewengkang ketika ditemui mengatakan, dirinya sangat berharap agar jika perekrutan CPNS dilangsungkan pada tahun ini, maka Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kota Manado selaku pihak pelaksanan perekrutan CPNS mengikuti sesuai aturan yang berlaku dan menghindari praktek melawan hukum seperti suap dan calon titipan.

“Saya berharap tidak ada sistem koneksi atau suap dalam perekrutan CPNS jika tahun ini dibuka perekrutan. Agar masyarakat yang memiliki keahlian dan berprestasi sesuai kebutuhan daerah bisa lolos dalam perekrutan CPNS,” harap Mewengkang.

Sementara itu, Walikota Manado GS. Vicky Lumentut berpesan agar BKDD menghindari praktek-praktek yang dapat memicu konflik yang diakibatkan oleh kecurangan dalam perekrutan CPNS dan tidak mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. “Apabila perekrutan CPNS dilakukan, hindari cara atau tindakan yang bertentangan dengan aturan. Perekrutann CPNS harus benar-benar sesuai ketentuan, agar tidak menimbulkan protes dari masyarakat,” kata Lumentut.

 

Leave a Reply