Penerimaan CPNS Sitaro Masih Kabur

Ondong – Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) tahun 2017, sangat dinanti-nanti oleh para pencari kerja yang ingin menjadi abdi negara. Apalagi tiga tahun terakhir ini, tidak ada penerimaan CPNS oleh Pemkab Sitaro.

Sontak saja, para pencari kerja ingin mencari informasi terkait penerimaan CPNS, karena saat ini ada informasi di media cetak maupun media elektronik terkait wacana tersebut.

“Kami sangat mengharapkan dalam waktu dekat ini ada peluang perekrutan CPNS di Sitaro,” kata Ahny Pudi, warga Kecamatan Siau Tengah, di Ondong kemarin.

Lanjut dia, menjadi PNS sudah menjadi cita-citanya sejak kecil. “Tentu kita merasa bangga bisa mengabdi bagi daerah yang kita cintai ini,” ucapnya lagi.

Menanggapi hal ini, Kepala BKDD Sitaro Dolly Polimpung, mengungkapkan, wacana penerimaan CPNS sejauh ini belum ada titik terang dari pihak Kemenpan-RB.

“Belum lama ini kami melakukan koordinasi dengan pihak pusat, tapi belum ada kejelasan kapan akan dilaksanakan penerimaan CPNS,” kata dia, di Ondong kemarin.

Menurut Dolly, penerimaan CPNS untuk Kabupaten Sitaro sangat diperlukan. Pasalnya, Kabupaten Sitaro masih sangat membutuhkan tambahan tenaga guru dan tenaga medis.

Di sisi lain, mengisi posisi kosong karena tiga tahun terakhir ada PNS yang sudah pensiun. Tak tanggung-tanggung usulan kuota yang dilayangkan ke pusat mencapai 2000.

Apalagi secara aturan Pemkab Sitaro masih berpeluang besar bisa menerima CPNS, karena belanja pegawai masih dibawah 50 persen.

“Belanja pegawai kita disekitaran 43 persen. Sehingga Pemkab Sitaro tetap membuka peluang penerimaan CPNS. Jika sudah ada titik terang terkait penerimaan CPNS tahun ini, akan kita sosialisasikan,” pungkasnya.(jackmar tamahari)

Leave a Reply