Penghormatan Pemkab Mitra Luar Biasa, Elly Lasut Sebut James Sumendap Berhati Lembut

Ratahan – Sambutan masyarakat dan Upacara Penghormatan Terakhir yang digelar Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) atas Alamarhumah Telly Tjanggulung, disebut sang suami, Elly Engelbert Lasut, luar biasa.

Sebab sejak memasuki pintu gerbang Kabupaten Mitra, rombongan Jenazah Almarhumah Telly Tjanggulung, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) periode 2008-2013 disambut dengan hangat oleh masyarakat.

Hingga pelaksanaan penghormatan terakhir pun berlangsung sangat hikmat dan khusuk, walau dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat dari Pemkab Mitra, di bawah pimpinan Bupati James Sumendap.

Pasalnya, ruangan Atrium Kantor Bupati yang diabadikan dengan nama ‘Telly Tjanggulung’, pada Jumat (8/1/2020), benar-benar disterilkan dari pihak-pihak yang tidak berkepentingan, selain keluarga dan Forkopimda setempat.

“Ini luar biasa! Ini menandakan sahabat saya Pak James Sumendap berhati lembut. Walau kadang-kadang ganas, tapi ternyata hatinya lembut,” ungkap Elly Lasut, Bupati Kepulauan Talaud.

Dirinya pun tak sungkan berterima kasih kepada sahabatnya Bupati Mitra, James Sumendap, atas segala persiapan yang telah dilakukan untuk memberikan penghormatan terakhir bagi sang Istri.

“Kami ucapkan banyak terima kasih, ternyata Ibu Telly Tjanggulung masih diberikan penghargaan seperti ini. Luar biasa! Ini kebijakan pemimpin yang bagus,” katanya.

Dirinya berharap agar Kabupaten Mitra yang dipimpin oleh Bupati James Sumendap ke depan nanti akan jauh lebih berkembang, jauh lebih hebat, dan jauh lebih baik.

“Harapan kami Kabupaten Mitra menjadi lebih baik dari waktu ke waktu dan menghormati pemimpinnya, baku-baku sayang, serta baku-baku hormat,” tutupnya.

Leave a Reply