Pengurus dan Anggota PWI Minahasa Terima Bantuan Masker Dari PWI Provinsi Sulut

Manado – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker medis, yang disumbangkan oleh Yayasan Upaya Indonesia Damai atau juga dikenal sebagai United in Diversity (UID).

Bantuan tersebut diteruskan langsung oleh Ketua PWI Sulawesi Utara Drs Voucke Lontaan, Selasa (30/06) sore, bertempat di Kantor PWI Sulut, dan diterima oleh Ketua PWI Minahasa Christian Tangkere didampingi Wakil Ketua Adrianus Pusungunaung, dan Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Nixen Temo.

Ketua PWI Voucke Lontaan mengatakan, masker yang akan disalurkan untuk Pengurus dan Anggota PWI di Sulut ini berjumlah 1.000 lembar. “Itu merupakan bantuan dari PWI Pusat untuk para wartawan atau Pengurus dan Anggota PWI yang ada di 15 kabupaten kota di Sulut,” ujarnya.

Sementara, untuk PWI Minahasa sendiri mendapat dua dos atau berisi 60 sebanyak buah masker. “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PWI Pusat terhadap rekan-rekan wartawan di daerah karena wartawan lebih banyak berada di lapangan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan bantuan masker ini bermanfaat bagi wartawan dalam bertugas di lapangan. Pandemi COVID-19 ini, potensi wartawan sangat rentan terpapar. Apalagi karena tuntutan tugas dan profesi wartawan yang  setiap hari harus berjuang mengejar segala informasi untuk disajikan kepada masyarakat luas,” tukasnya.

Selain untuk Anggota PWI, masker ini juga dibagikan untuk sopir angkot di Manado dan masyarakat sekitar. “Semoga bantuan masker ini boleh bermanfaat untuk seluruh wartawan PWI di Sulut maupun supir angkot,” pungkasnya.

Sementara, Ketua PWI Minahasa Christian Tangkere mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan PWI Pusat dan PWI Sulut, dengan memberikan masker kepada para anggotanya.

“Terima kash untuk PWI Pusat dan PWI Sulut yang sudah berbagi,” pungkasnya.

Untuk diketahui sumbangan kepada PWI ini merupakan bagian 6 juta masker medis yang telah dan akan disalurkan oleh yayasan yang didukung penuh Gajah Tunggal Group tersebut, demi membantu upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

Sejak awal Mei, UID telah membagikan lebih dari 4 juta masker, antara lain kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, sejumlah Pemerintah Daerah, Palang Merah Indonesia, TNI dan Polri, serta komunitas- komunitas masyarakat.(fernando lumanauw)

Leave a Reply