by

Pengurus Harian PWI Sulut Bertemu Kepala Kejati, Ini Yang Dibicarakan

Manado – Pengurus Harian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melakukan audiensi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut, Dita Prawitaningsih SH MH, Kamis (07/10) siang.

Kepala Kejati Dita Prawitaningsih yang didampingi Kabag Tata Usaha Reinhard Tololiu SH MH, bersama Kepala Seksi Penkum Theodorus Rumampuk SH MH, pun menyambut baik kunjungan silaturahmi ini.

Kata Dita Prawitanginsih, selama dia menjabat Kepala Kejati Sulut, ini merupakan kali pertama dirinya menerima kunjungan Pengurus Harian PWI Provinsi Sulut. Dia lalu mengucapan selamat kepada Pengurus Harian PWI Provinsi Sulut periode 2021-2026 yang telah dilantik pada 30 Maret 2021.

“Saya berharap apa yang menjadi Visi Misi PWI Sulut itu dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Dita Prawitanginsih.

Pada kesempatan ini, Dita Prawitanginsih juga berpesan agar PWI Sulut dapat bersinergi untuk mendukung lrogram Kerja Kejati Sulut. “Kami butuh Wartawan, begitu juga sebaliknya Wartawan butuh informasi dari kami untuk bahan berita,” ungkap Dita.

Menurutnya, salah satu tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini adalah maraknya peredaran hoax atau kabar bohong. Oleh karena itu dia berharap, PWI Sulut bisa meningkatkan kompetensi seluruh anggotanya dan tampil sebagai yang terdepan untuk melawan hoax.

“Tantangan untuk wartawan tentu tidak mudah. Banyaknya media, derasnya pemberitaan di media sosial di satu sisi dapat merugikan wartawan. Apalagi tidak semua informasi di media sosial tersaring dengan baik dan akhirnya memunculkan informasi hoax,” ujarnya.

“Semoga kehadiran PWI Sulut dapat menjadi teman dan mitra yang baik terutama dalam menyampaikan berita-berita yang berimbang yang menyejukkan dan tidak provokatif,” pungkasnya.

Ketua PWI Provinsi Sulut Vouke Lontaan melalui Sekretaris Merson Simbolon, Wakil Ketua Bidang Organisasi Jimmy Senduk, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan Adrianus R Pusungunaung, dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Fernando Lumanauw kemudian mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kejati Dita Prawitaningsih, yang telah menerima kunjungan Pengurus Harian PWI Sulut di ruang kerjanya.

Dikatakan Merson Simbolon, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan profesionalisme, juga kesadaran patriotis untuk menangkal berita hoax yang bertujuan menyesatkan masyarakat dan memecah belah bangsa.

“Di tengah wabah COVID-19, wartawan dibutuhkan peranannya untuk membangkitkan optimisme masyarakat agar bisa melewatinya, sekaligus mendorong semangat pemulihan ekonomi,” pungkas Merson Simbolon.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed