Penjabat Kumtua Diminta Tunjang Visi Misi JWS-Ivansa

JWS saat mengambil sumpah janji dan pelantikan kepada 38 penjabat Kumtua di Minahasa

JWS saat mengambil sumpah janji dan pelantikan kepada 38 penjabat Kumtua di Minahasa

Minahasa – Para penjabat Hukum Tua (Kumtua) yang baru dilantik harus mampu menunjang Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Ivan Sarundajang (JWS-Ivansa).

Hal tersebut ditegaskan JWS, kepada 38 Penjabat Kumtua yang baru dilantiknya di ruang sidang Kantor Bupati, Jumat (15/11), saat acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan para penjabat Kumtua tersebut.

Menurut JWS, kejujuran dan tanggung jawab adalah hal utama yang harus dikedepankan para Kumtua, sebagai ujung tombak pemerintahan paling bawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Tekad Pemkab Minahasa saat ini adalah pemerintahan tanpa korupsi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, untuk itu para penjabat Kumtua yang baru dilantik agar memperhatikan hal ini dengan baik,” tandas JWS.

JWS juga meminta, para penjabat Kumtua ini agar melayani masyarakat dengan baik dan mengelolah setiap anggaran yang masuk ke Desa seperti anggaran dana Desa (ADD), dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) dan dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP), sehingga pembangunan di Desa benar-benar terlihat.

“Ada dan ADD, PNPM-MP dan PPIP yang kerap menjadi bantuan di Desa, anggaran ini harus dikelolah dengan baik dan bertanggung jawab sehingga kesejahteraan di tingkat Desa itu bisa terealisasi,” ujarnya, sembari memberikan selamat kepada para penjabat Kumtua yang baru dilantik ini untuk menjalankan tugas di Desa.

“Selamat bertugas dan bertanggung jawablah dengan segala yang menjadi tugas saudara saat ini,” ungkap JWS.(fernando lumanauw)

Leave a Reply