Pensiun Khusus PNS Dikpora, Harus Melalui Prosedur

Minut-Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minut Drs Maximelian Tapada MSc, Kamis (15/10/2015) kemarin, mengatakan, jika ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dikpora Minut untuk usul pensiun dan juga yang memasuki batas usia pensiun wajib mengikuti Standard Operating Procedure (SOP) yang ada.

“SOP nya, yakni, PNS memasukkan usulan berkas ke Sekertaris dinas untuk ditelaah dan diteliti yang terlebih dulu sudah disetujui oleh kepala dinas,” tutur Tapada.

Masih menurut Tapada, usai melalui Sekertaris dinas, maka usulan tersebut akan langsung melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum untuk kembali dilakukan penelaan.

“Tentunya itu sudah dilakukan disposisi oleh Sekertaris dinas yang sudah membuat konsep surat pengantar usul pensiun. Kemudian memerintahkan staf pelaksana untuk mendata, memeriksa berkas dan mengetik konsep tersebut,” urai Tapada.

Ditambahkan Tapada, nanti setelah melalui Kasubag Umum, bersama dengan pelaksana meneliti, mengoreksi dan memaraf draf surat untuk diteruskan ke Sekertaris dinas.

“Usai dari Sekertaris dinas, kemudian akan kembali ke kepala dinas untuk kembali dikoreksi dan kembali diserahkan ke Sekertaris dinas untuk kemudian diserahkan ke Kasubag Umum. Dari sinilah Kasubag Umum akan melakukan pengagendaan dan meregistrasi surat dan langsung diserahkan ke Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minut untuk diproses,” tutup Tapada.(ecanamangge)

Leave a Reply