Penutupan Festival Kebudayaan Jepang FBS Unima Semarak

Mahasiswa FBS Unima dengan pakaian ala tokoh animasi film Jepang

Mahasiswa FBS Unima dengan pakaian ala tokoh animasi film Jepang

Minahasa- Penutupan acara festival kebudayaan Jepang (Bunkasai) fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Manado (Unima) Kamis (12/11) kemarin, semarak dengan berbagai pertunjukan.

Kegiatan yang mencuri perhatian setiap pengunjung yang hadir dari berbagai kalangan, yakni orang tua dan anak-anak itu. Meskipun sempat di guyur hujan tapi antusias pengunjung tetap bertahan walaupun harus berdesak-desakan dan basah akibat guyuran hujan, dan mereka semangat dengan event tahunan FBS Unima ini.

Bermacam pertunjukan ditontonkan di panggung mulai dari lomba dance,bintang vokalia, lomba kanji (tulisan Jepang), cosplay yang memperlombakan seseorang dengan mengenakan kostum yang dirancang sedetail mungkin mirip dengan karakter Film Anime Jepang dikenakan dan melakukan atraksi panggung yang paling heboh.

Edwar, salah satu pemenang cosplay soft kostum mengaku gembira fan bangga. “Daya bangga sekali karena telah mendapat juara 1 cosplay soft kostum walaupun awalnya saya berpikir hanya akan memeriahkan saja dengan kostum Doraemon yang sederhana, dan sempat saya berpikir tidak akan mendapatkan juara karena saingan saya kostumnya juga bagus-bagus,” ungkap mahasiswa 21 tahun ini.

Salah satu dosen Bahasa Jepang mengatakan, event tahunan ini memang sangat menarik apalagi di tahun 2014 ini sajiannya berbeda dari tahun-tahun kemarin karena menampilkan sederatan kreasi anak muda yang bernuansa Jepang yang berhasil memperdaya setiap mata pengunjung.

“Sungguh luar biasa saya bangga akan hasil bagus yang diraih tahun ini dan menjadi harapan saya di tahun depan kiranya bisa memberikan yang lebih bagus lagi dari tahun ini,” kata dosen muda ini yang akrab dipanggil Alvin.(Ficky koloay)

Leave a Reply