by

Penyaluran Tunjangan Sertifikasi Guru Tomohon Terhambat Verifikasi Dikda

Tomohon – Harold Lolowang, Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Pemkot Tomohon mengatakan penyaluran dana sertifikasi guru triwulan II tahun 2013 terhalang verifikasi yanng dilakukan Dinas Pendidikan Daerah (Dikda).

 

“Untuk dana sertifikasi guru tahap II sebenarnya sudah siap disalurkan, sebab dananya dari pemerintah pusat senilai Rp 7,4 miliar telah diterima Pemkot Tomohon sejak 17 Juli 2013. Tapi, karena data guru masih diverifikasi oleh Dinas Pendidikan, makanya belum direalisasikan, sebab yang berhak menerima hanyalah mereka yang telah memenuhi syarat, misalnya untuk satu minggu telah memenuhi jam mengajar selama 24 jam penuh,” jelas Lolowang.

 

Pembayaran dana sertifikasi guru, menurut dia, memang didasarkan pada kinerja, sehingga diharapkan kepada seluruh calon penerima dapat memenuhinya dengan baik. 

 

“Dinas Keuangan memang hanya bertindak sebagai juru bayar, jika sudah ada perintah pasti dilaksanakan. Namun, keterlambatan pembayaran memang sering terjadi karena ada permintaan dari pusat untuk tidak langsung membayar, akibat adanya verifikasi data penerima yang mengalami ketambahan,” tegasnya. 

Comment

Leave a Reply

News Feed