Perangkat Kelurahan se-Minahasa Terima Insentif Triwulan Pertama

Minahasa – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, melakukan tatap muka dengan para Perangkat Kelurahan se-Kabupaten Minahasa, yang dipusatkan di Balai Pertemuan Umum Ranowangko Tondano, Senin (15/04) pagi, sekaligus menyerahkan insentif triwulan pertama tahun 2019.

Dalam tatap muka ini, Bupati ROR mentampaikan sejumlah program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa yang saat ini sementara berjalan, yang perlu terus disosialisasikan hingga pemerintahan terbawah, dalam hal Perangkat Kelurahan.

“Tahun ini Pemkab Minahasa menaikkan gaji guru honorer sebesar 300 persen. Kemudian ada juga pemberian tunjangan bagi pekerja keagamaan, pemberian bantuan untuk rumah ibadah dan pemberian BPJS Ketenagakerjaan bagi pemimpin agama yang merupakan program sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, melalui Gubernur Olly Dondokambey SE, yang merupakan Gubernur satu-satunya yang menerapkan progrma tersebut,” kata ROR.

Selanjutnya, ROR juga memaparkan program-program lain yakni pemeberian BPJS Kesehatan gratis yang telah mencapai 102 persen, pemberian dana duka sebesar Rp 2.500.000 yang diserahkan paling lambat saat ibadah pemakaman.

“Selain itu, ada pula pemberian Program Keluarga Harapan dan Beras Sejahtera. Jadi, saya minta Perangkat Kelurahan juga dapat terus mensosualisasikan seluruh program ini ke masyarakat. Yang terakhir, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk mensukseskan Pemilu 17 April 2019, dan tetap menjaga keamanan serta tidak golput,” pungkasnya.

Sementara, pemberian insentif Perangkat Kelurahan yang diserahkan ini yakni untuk bulan Januari, Februari dan Maret.

Acara ini turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa DR Denny Mangala MSi, Inspektur Kabupaten Minahasa Frits Muntu SSos, Camat Tondano Raya, Camat Kawangkoan Raya serta seluruh Lurah dan Perangkat Kelurahan.(fernando lumanauw)

Leave a Reply