Peringati Hari Kemerdekaan, GMNI Manado Gelar Kaderisasi

Manado – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Kota Manado menggelar Kaderisasi di pantai Bulo Kecamatan Pineleng pada Sabtu 20 Agustus 2016.

Ketua Panitia, Grace Lande menyebutkan, kegiatan yang diikuti oleh puluhan mahasiswa ini memaparkan tentang pentingnya menumbuhkan rasa nasionalisme di dunia kampus.

“Kegiatan kaderisasi ini digelar bukan sebatas seremonial belaka, namun lebih daripada itu karena kami ingin memperkenalkan elemen Nasionalis kepada mahasiswa melalui organisasi kami,” katanya.

Wakil Ketua Cabang GMNI Kota Manado, Brilliant Maengko juga menambahkan, pentingnya digelar kaderisasi ini agar dapat mempersiapkan kader yang mampu menjawab tantangan kerakyatan hingga hari ini.

“GMNI sebagai organisasi mahasiswa yang mempunyai tugas kerakyatan, sangat diharapkan mampu melakukan kerja nyata yang bukan hanya sebatas di lingkungan kampus saja namun yang paling penting adalah di lingkungan masyarakat,” jelasnya.(richard)

Leave a Reply