Pertama di Indonesia, Bawaslu RI Launching Media Center, Call Center dan SMS Gate Away Bawaslu Sulut

Manado – Kini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara memiliki Media Center, Call Center dan SMS Gate Away, setelah Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar melaunching sekaligus meresmikannya, Jumat (21/08/2020) pagi.

Media Center disertai layanan Call Center dan SMS Gate Away milik Bawaslu Provinsi Sulut merupakan yang pertama di Indonesia.

“Setiap Bawaslu provinsi di Indonesia telah memiliki Media Center. Tapi Bawaslu Provinsi Sulut, merupakan Bawaslu provinsi pertama di Indonesia yang memiliki Media Center secara bersamaan dengan Call Center dan SMS Gate Away,” kata Siregar.

Ia pun mengapresiasi kerja keras Bawaslu Sulut yang menciptakan Media Center, Call Center dan SMS Gate Away yang bisa diakses para wartawan dan masyarakat luas, baik terkait hasil pengawasan di lapangan, temuan pelanggaran, termasuk pelanggaran administrasi maupun sengketa.

“Saya percaya melalui Media Center ini, tugas Bawaslu akan lebih maksimal guna peningkatan kualitas demokrasi di Sulut. Inilah bentuk responsibility Bawaslu agar wartawan dan masyarakat bisa mengakses berbagai informasi yang terjadi di Pilkada,” tandas Siregar.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda mengatakan, dengan kehadiran Media Center ini Bawaslu Sulut bersikap terbuka terhadap berbagai informasi terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

“Ini bagian dari ajakan Bawaslu agar semua pihak dapat berperan serta dalam pelaksanaan Pilkada Serentak, sekaligus bentuk dukungan bagi teman-teman wartawan dan masyarakat agar dapat mengakses informasi, juga mengetahui kerja keras Bawaslu Sulut untuk Pilkada yang tidak saja berkualitas dan bermartabat, tapi Pilkada yang sehat yang menjamin keselamatan rakyat di tengah pandemi Covid-19,” ujar Malonda.

Leave a Reply