Pertama di Sulut, Disdukcapil Mitra Tuntaskan Perekaman e-KTP

Mitra – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menjadi Kabupaten pertama di Sulawesi Utara yang memyelesaikan perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Hal ini menyusul dikeluarkannya rilis dari Direktorat Jenderal Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Repoblik Indonesia, terkait perekaman e-KTP dan surat keterangan dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, belum lama ini.

Kepala Disdukcapil David H Lalandos AP MM, kepada wartawan ketika diwawancarai terkait hal ini mengatakan, perekaman data e-KTP di Mitra telah pihaknya tuntaskan di tahun 2018 silam.

“Perekaman E-KTP di Mitra sudah rampung sejak tahun lalu. Karena tahun ini persiapan untuk Pemilu, dimana masyarakat wajib pilih harus menggunakan e-KTP,” kata Lalandos.

Dengan demikian, kata Lalandos, pihak Disdukcapil Mitra tak lagi mengeluarkan surat keterangan di Pemilu tahun ini. “Surat keterangan itu sah secara hukum untuk dipakai dalam Pemilu nanti, tapi kita tidak lagi mengeluarkan itu sebab e-KTP sudah tuntas,” tukasnya.(fernando lumanauw)

Leave a Reply