Peserta BPJS Kesehatan Bantuan Pemerintah di Minahasa Didata Kembali

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa mulai melakukan pendataan kembali warga Minahasa kurang mampu yang berhak menerima bantuan BPJS Kesehatan bantuan dari Pemerintah.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun 2020 ini Pemkab Minahasa tak lagi meng-cover 100 persen BPJS Kesehatan fasilitas kesehatan pertama atau kelas III, melainkan diseleksi khusus bagi yang layak menerima.

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, usai melakukan rapat dengan seluruh Camat se-Minahasa, di ruang sidang Kantor Bupati, Kamis (23/01) siang mengatakan, setiap Kecamatan diwajibkan memasukkan kembali data baru yang sudah diseleksi dan benar-benar warga kurang mampu.

“Jadi, setiap Camat wajib melaporkan jumlah warga di wilayahnya masing-masing yang layak mendapatkan BPJS Kesehatan yang ditanggung Pemerintah. Sebelumnya juga sudah dilakukan rapat terkait hal ini, jadi sudah harus dituntaskan,” kata ROR.

Dalam rapat ini, turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Asisten III Bidang Administrasi Umum Frits Muntu SSos, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Minahasa Drs Hanes D Wagey MBA, dinas terkait dan Camat se-Kabupaten Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply