by

PGRI Minahasa Gelar Rapat Kerja Tahun 2018, Ini Kata Bupati JWS

Minahasa – Perstuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) Kabupaten Minahasa, Senin (15/01), menggelar rapat kerja, bertempat di Wale Ne Tou Tondano, yang turut dihadiri oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, selaku Ketua Umum PGRI Sulawesi Utara (Sulut), didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum.

Bupati JWS dalam sambutannya mengatakan bahwa, guru memiliki peran penting dalam mencerdaskan bangsa. Menurutnya, guru telah mengambil perannya dengan baik, sehingga hal itu perlu dipertahankan.

“Saya salut dan bangga dengan para guru. Guru-guru itu kompak dalam segala hal. Satu tertawa semua tertawa dan satu menangis semua menangis, hal ini membuktikan kesehatian kita dalam pengabdian kita,” kata guru yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Minahasa ini.

“Terima kasih atas dukungan rekan-rekan guru selama ini terhadap saya. Belajarlah dari tokoh Alkitab Yusuf, yang walaupun tidak disenangi kakak-kakaknya dan selalu dijahati, tapi dia selalu melepaskan pengampunan. Menjadi seorang guru tidak selalu berjalan mulus seperti yang kita inginkan dan harapkan. Namun satu hal yang pasti, Tuhan pasti punya maksud dari setiap persoalan yang kita hadapi,” pungkas JWS yang sedikit menyinggung soal dirinya yang tak lagi bisa mencalonkan diri sebagai Bupati Minahasa karena tak lagi direkomendasikan partai.

Sementara, Ketua PGRI Minahasa Drs Arody A Tangkere, yang juga adalah Kepala Dinas Pendidikan Minahasa, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para guru yang boleh hadir dalam rapat kerja tahun 2017 ini.

“Saya berharap guru tetap kompak dalam segala hal. Terima kasih sudah hadir dan mengikuti acara ini,” lata Tangkere.(fernando lumanauw)

Comment

Leave a Reply

News Feed