Pilkada Minahasa, Ivansa-CNR Nomor Urut 1 RR-RD Nomor Urut 2

Minahasa – Di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa 2018 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa telah menetapkan dua pasang calon yang berhak yakni, Roy Roring dan Robby Dondokambey (RR-RD), Ivan SJ Sarundajang dan Careig Naichel Runtu (Ivansa-CNR), sebagai pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

Kedua Paslon pun, pada Selasa (13/02) siang, bertempat di Mercure Hotel Tateli Kecamatanan Mandolang, telah dilakukan pengundian nomor urut Paslon, dimana Ivansa-CNR mendapat nomor urut 1 dan RR-RD mendapat nomor urut 2.

Pengundian nomor urut ini dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU Minahasa Meidy Y Tinangon SSi MSi, didampingi Komisioner KPU Minahasa lainnya yakni, Lord A Malonda SPd, Dicky Paseki SH MH, Wisye Wilar MSi dan Kristoforus Ngantung SFils, yang juga di saksikan Ketua KPU Sulawesi Utara Yessy Momongan STh MSi dan Panwaslu Minahasa.

“Ini salah satu tahapan yang harus dilalui, dimana nomor urut ini nantinya akan dicetak dalam kertas suara untuk pencoblosan nanti,” ujar Tinangon.

Turut hadir juga dalam rapat Pleno ini, Kapolres Minahasa AKBP Chris R Pusung SIK, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Kapolresta Manado Kombes Hisar Siallagan, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Saptana Setyabudi SH MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Jubert Nixon Purnama STh, juga Dandim 1309 Manado Letkol Inf Arif Harianto dan Perutusan Pemkab Minahasa.(fernando lumanauw)

Leave a Reply