Pimpin Apel Perdana, Eman Sebut Tenaga Kontrak Malas Akan Dipotong Gaji

Tomohon – Usai libur Natal dan Tahun baru, jajaran ASN dan tenaga kontrak di pemerintahan Kota Tomohon menggelar
apel kerja perdana tahun 2018 yang dilaksanakan di halaman Kantor Pelayanan Publik “Wale Kabasaran” Kota Tomohon, Rabu (03/01/2018). Apel diikuti juga oleh jajaran BUMD, yakni PD Pasar dan PDAM Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak sebagai pembina apel mengatakan dengan sukacita dan damai tentu sangat diharapkan di tahun 2018 seluruh pegawai di lingkungan pemerintah Kota Tomohon dapat bersinergi dan menyusun kekuatan untuk memberikan pelayanan yang prima dan menumbuhkembangkan etos kerja, semangat, dedikasi dan kinerja yang baik dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang telah disepakati serta ditetapkan.

“Realita dan pengalaman di tahun 2017, kiranya dapat dijadikan tolak ukur langkah kerja dan karya nyata pengabdian demi kemajuan Kota Tomohon ke depan, selain itu pula ASN dituntut untuk lebih cerdas dan berani mengambil keputusan yang tepat dan solutif dalam menghadapi dinamika dan perkembangan pemerintahan yang semakin kompleks”, ujar Eman.

“Melalui program unggulan dengan tajuk emas (e-government, mengubah wajah kota, serta akselerasi pembangunan dan smart city), diharapkan pula seluruh ASN dan tenaga kontrak mampu menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, merubah mindset ke arah yang lebih baik, berpola sikap yang konstruktif, lebih proaktif, produktif, loyal, berdedikasi dan disiplin dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan prioritas”, tambahnya.

Kesempatan itu Eman mengimbau kepada para ASN agar selain meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan terhadap masyarakat, diingatkan pula soal kehadiran.

“Setiap kelalaian yang dilakukan oleh para ASN didalamnya kaitan dengan kehadiran, tentu akan dikenakan pengurangan atau pemotongan tunjangan tambahan penghasilan, dan di tahun 2018 ini sanksi serupa akan diberlakukan kepada tenaga kontrak berupa pemotongan gaji sesuai dengan peraturan yang nantinya akan ditetapkan” tegas Eman.

“Untuk itu marilah kita sebagai pelayan masyarakat untuk terus menunjukan hal yang baik dalam hal pelayanan sehingga terwujudnya masyarakat yang sejahtera, selamat tahun baru 2018 dan selamat berkarya”, tutup Eman. (mar)

Leave a Reply